4.16.2015

Marah.

Marah aka Kesel aka Sebel aka Bete aka Berang aka Gusar  
/ma·rah / a sangat tidak senang (krn dihina, diperlakukan tidak sepantasnya, dsb)
- KBBI

Kalo kamu lagi marah, apa yg kamu lakukan?
a. Update di medsos
b. Ninju tembok
c. Banting dosen
d. Makan
e. Diem
Kalo gue, jujur aja, jawabannya diem. Dulu pas jaman mood masih labil kayak harga saham mah langsung update di medsos. Sekarang mau update di medsos harus mikir banyak. Kenapa? Soalnya bercermin dari kelakuan gue yg dulu masih labil itu, dengan mengumbar amarah gue di medsos ternyata ngga ada untungnya untuk gue sama sekali. Yg ada justru imej gue di mata followers atau friends gue di medsos itu jadi miring alias jongkok. Apalagi kalo pake kata-kata kasar. Makin jongkok. Padahal belum tentu imej gue itu bagus. Nah udah ngga bagus terus makin jongkok pula. Yaudah bye.

Jadi kalo gue sekarang kalo lagi marah yaudah diem aja, pasang headset terus denger lagu. Atau nulis di blog, puisi-puisi gituhhh. Yg lebih canggih lagi apa coba, sekarang gue kalo lagi bete atau kesel bawaannya mau skripsian aja. Dahsyat banget ngga sih? Maksudnya tuh biar pengalihan aja kayak yg gue bilang di postingan sebelumnya.

Ngga masalah sih sebenernya mau ngapain pas lagi marah, ya itu kan hak masing-masing dan setiap orang beda-beda. Pasti setiap pilihan yg mereka ambil itu karena ada untungnya buat mereka

Mungkin dengan mereka yg meluapkan amarahnya dengan update di medsos itu bikin perasaannya mereka jadi lebih lega karena mereka ngasih tau ke orang-orang kalo mereka itu lagi kesel nah mungkin dari orang-orang yg baca update-an nya itu diharapkan bisa menghibur mereka.

Terus buat yg ninju tembok dengan dia keluarin semua tenaga dalamnya, sampe rubuh kalo bisa, mungkin dengan begitu amarahnya jadi tersalurkan dengan baik. Dan yg lebih penting lagi, ngga melukai orang lain.

Buat yg banting dosen, mungkin mereka emang kesel sama dosennya. Namanya juga mahasiswa. Dosen mah emang gitu orangnya.

Yg memilih buat makan kalo lagi marah mungkin marah bikin nafsu makan jadi lebih besar makanya jadi makan deh. Tapi ya gapapa sih, daripada telat makan malah nanti jadi sakit kan.

Dan buat yg memilih untuk diem, ya mungkin emang mereka diem biar marahnya bisa reda sendiri tanpa harus diumbar kemana-mana. Mungkin ya mereka emang lebih suka mengatasi amarah mereka sendiri. Mungkin juga mereka ngga mau orang lain ikut campur atau malah jadi ikutan marah.

Nah kalo udah diluapkan amarahnya, dan udah lega, yuk senyum lagi. Senyum itu lebih bagus lho. :)

No comments:

Post a Comment