1.24.2016

(Bukan) Keluarga Cemara

Ada yg nge-ask di akun ask.fm gue yg isinya kayak gini:
"Describe keluarga nya dong jika berkenan hehe"
Terus gue mikir kan, gue emang belum pernah cerita tentang keluarga gue disini, di blog yg elu-elu semua lagi pada baca (nyeh pede bener ca). Paling ngga ceritain keseluruhan secara singkat. Seringnya kan cuma jadi selipan doang, bukan isi dari postingan. Nah, biar kenalan, gue sekalian share jawaban gue yg dari ask.fm kesini deh. Siapa tau ada yg mau ketemu nyokap atau abang gue kan, entah mau sungkeman atau lamaran atau ngapain gitu. Siapa tau. Heuheuheu.
gue yg dipangku nyokap

Tinggal bertiga, bokap udah meninggal 2 tahun lalu karena sakit. Bokap suka masak banget, dulu yg jadi koki di rumah. Dulu pernah jualan fried chicken bikinan sendiri dan laris manis sama tetangga sebelah hahaha. Seneng olahraga apalagi angkat beban, gue sering disuruh buat bantuin. Yg sering ngajakin nonton F1 sama MotoGP bareng kalo weekend. Yg dulu hobi banget beliin gue kaset lagu-lagu barat macem ABBA dan kawan-kawannya. Sering banget ngurusin rambut gue, ya di creambath lah, di kepang, di kuncir, dan segala macemnya. Sering ngurutin gue waktu kecil, sekarang mah gue kalo diurut cekikian mulu saking gelinya. Bisa main gitar, beliau yg ngajarin gue tiga kunci gitar pertama yg gue bisa yg sesuai sama nama panggilan gue di rumah, A D E. Yg sering nyuruh gue buat ngulik lagu di pianika. Darah seni ngalir dari keluarga bokap.

Nyokap umurnya udah *sensor*, pastinya berapa silakan tebak sendiri hehehe. Wanita paling strong, yg masih bisa banting tulang buat ngasih makan anak-anaknya sampe sekarang. Paling sering minta gue masak, soalnya doi ngga bisa masak, tapi kalo lagi bantuin gue masak maunya cuma bagian motong-motong doangan. Kayaknya cuma nyokap doang yg gabisa main alat musik di rumah. Tapi bahasa perancis sama bahasa inggris mah lancar kayak jalan tol jakarta kalo lagi lebaran. Yg kadang suka jayus. Terus hobi nonton film juga kayak gue. Nyokap hobi ngumpulin perangko, perangkonya buanyak. Nyokap seneng baca buku, gen dari nyokap yg ini menurun langsung ke gue. Yah, udah liat kan koleksi novel-novel gue? Hehehe.

Abang gue udah 25 keatas, masih silakan tebak sendiri pastinya berapa hehehe. Hobinya pelihara hewan macem-macem, gue sebutin nih ya yg pernah dipelihara di rumah: anjing (sampe sekarang total udah 4), kucing, ular (banyak jenisnya), biawak (gatau udah berapa kali piara), tarantula, iguana, kelinci, ayam, burung (gatau jenis apa aja), ikan, kura-kura, duh apaan lagi ya lupa nih. Selain hewan, abang gue juga seneng melihara tindik. Sok atuh liat ajah kupingnya banyak tindikan. Abang gue bisa main gitar sama drum dan entah instrumen apa lagi. Kayak gue, dia juga belajar alat musik itu otodidak. Abang gue juga hobi gambar kayak gue.

Segitu aja, udah kepanjangan abisnya. Kalo makin panjang ntar malah jadi novel hehehe :)

PS: jawaban yg ini emang lebih panjang daripada yg di ask.fm, sengaja biar lebih tergambarkan dengan jelas hehehe.

No comments:

Post a Comment