1.18.2016

Please, have some respect :)

Seberapa sering sih perokok menghormati yg ngga merokok? Kalo dari pengalaman sendiri sih, jarang banget. Banyak perokok yg masih seenaknya menghembuskan asap rokok di deket orang-orang yg ngga merokok. Atau ngga menjauhkan puntung rokok yg masih berasap ke arah lain.

Memang sih rokok itu udah termasuk jadi bagian budaya Indonesia yg notabene di setiap tikungan pasti ada aja yg sedang merokok. Tapi menghormati perokok pasif itu ngga sulit bukan? Cukup ngga membuang asapnya sembarangan dan menjauhkan puntung rokok yg masih berasap ke arah lain, supaya perokok pasif ngga menghirup asapnya. Sudah tau kan kandungan apa saja yg ada di dalam asap rokok? Untuk perokok pasif yg ngga punya asma saja udah berbahaya, gimana yg punya asma kayak saya?

Tapi ngga semua perokok aktif seperti itu kok, banyak yg sudah sangat sopan untuk menghormati perokok pasif. Kayak barusan saya lagi di kampus nungguin temen yg lagi ke bank, terus ada dua orang laki-laki yg jalan di depan saya yg lagi duduk. Yg satu sedang merokok. Baiknya dia, ketika persis melintas di depan saya, dia langsung menjauhkan rokoknya supaya asapnya ngga kena saya. Aihhh mas, udah punya pacar belom? Kalo belom, langsung ketemu mamah aja yuk. Eh kok. Fokus ca.

Nah, perilaku menghormati sederhana kayak gitu ngga sulit kan? Hehehe.


Kampus,
12 Januari 2016

No comments:

Post a Comment