1.28.2015

Mahasiswa Skripsian #4

Mau cerita. Ga ada yg baca juga gapapa. Intinya mau cerita. Udah itu aja.

Akhirnya udah nemu judul yg pas. Finally. *buang nafas lega*. Walaupun sebenernya bukan itu judul pertama gue karena setelah melihat judul yg pertama itu datanya susah, gue udah ngobrak-abrik google buat nyari objek penelitian dan ga dapet juga. Terus gue memutuskan untuk mengganti judul gue. Dengan berat hati akhirnya gue melepas judul pertama. Dadah Biological Assets. Mungkin kita belum berjodoh saat ini. *ngelap airmata pake jurnal*

Berat sebenernya untuk ganti judul. Kenapa? Karena untuk nulis skripsi itu ngga bisa asal main pasang judul. Dikata togel kali. Harus judul yg emang minat kita dan kita ngerti. At least emang minat kita deh, soal ngerti atau engganya kan masih bisa sambil baca-baca jurnal atau skripsi atau tesis orang dengan tema yg sama.

And the problem is: mencari judul yg sesuai dengan minat kita itu ngga mudah.

Awalnya itu gue punya 3 judul. Prioritas utama ya si Biological Assets tapi karena ngga memungkinkan untuk bagian objeknya, akhirnya seperti yg udah kalian tau, judul itu pun gue coret dari daftar.

Yg kedua itu tentang Intellectual Capital dan Good Corporate Governance. Gue coba baca-baca jurnal dan skripsi yg gue download. Setelah gue baca, gue masih ngga ngerti juga sama materinya. Gue ngga mungkin maksain juga kan? Akhirnya judul itu juga gue coret.

Yg terakhir tentang Indeks Bursa Efek Indonesia. Sebenernya gue ragu banget untuk ambil judul itu, soalnya itu lebih ke Manajemen dibanding Akuntansi dan gue notabene adalah anak Akuntansi. Terus gue galau.

Gue coba cari judul-judul yg lain but mostly, ngga ada yg menarik minat gue. Gue sempet kepikiran untuk nerusin Penelitian Ilmiah gue kemaren yg tentang Krisis Global tapi gue bingung mau ganti variabelnya jadi apa. Lalu gue kepoin skripsi-skripsi yg bimbingannya itu sama dosen pembimbing gue. Oh iya, dosen pembimbing gue itu lebih banyak ngajar anak Manajemen dibanding Akuntansi. Pas gue liat ternyata ada anak bimbingan beliau yg nulis dengan tema yg sama, terlebih lagi yg nulis itu anak Akuntansi! *goyang dumang*

Akhirnya dengan hati mantap, bismillah gue ambil judul itu. Nantinya gue bakalan ketemu lagi sama SPSS (hello again SPSS!). Semoga judul itu bisa bawa gue nanti ke wisuda. Aamiin.

Doakan gue! :)

No comments:

Post a Comment