12.28.2014

Air.

tapi rubah kan hewan yg paling keren. Begitu kata seorang teman di instagram dan, baru-baru ini, di tumblr.

I'd prefer whales hahaha.

But why whales icha?

I think I already explained why whales on my tumblr hehehe.

Biar bisa berenang dan nggak tenggelam? Simpel tapi dalem ya alesannya.

hehehe tp pengen jd burung juga sih. Banyak maunya .-.

Burung?? Biar mudah terbang dan gampang hinggap di dahan yg km suka?? hehehe.. Kalo burung alesannya apa tuh??

iya betul sekali biar bisa terbang dan biar bisa liat bumi dari perspektif yg lain haha plus bisa kemana aja tanpa bayar wkwk. Dari dulu suka berimajinasi kalo tiba-tiba ada sayap putih besar tumbuh di punggung. Aneh emang.

Geografis bukan jadi masalah lg kalo punya sayap ya, tapi kita sebenernya bisa terbang kok, bukan dengan sayap yg tumbuh di punggung, tapi yg tumbuh di hati. Sering jatuh memang, mungkin karena ukurannya yg nggak bisa nopang seluruh badan kita ya? Kalo jadi air aja gimana cha?

Jadi air? Hm sepertinya tidak. Kenapa? Karena...

Jadi air itu tidak enak, tidak punya pendirian, selalu mengalir begitu saja mengikuti arus. Ia tak bisa melawan, karena ya memang itulah air.

Jadi air itu tidak enak, selalu mencoba memenuhi ruang tanpa benar-benar penuh. Kau masih bisa menjatuhkan batu ke dalam gelas yg penuh dengan air bukan?

Jadi air itu tidak enak, harus rela terjerembab ke dalam samudera luas yg nelayan pun tidak mau berlayar kesana.

Jadi air itu tidak enak, harus terpanggang oleh matahari kemudian naik menuju tatanan langit yg hanya sementara bersama air-air yg lain hingga tak ada tempat lagi untuk berdiri lalu air-air itu terjatuh dari ketinggian ribuan kaki dalam tubuh yg tercerai-berai hanya untuk terhempas di atas dedaunan kemudian terhisap ke dalam tanah sampai akhirnya berakhir di samudera tak bertuan hanya untuk kembali ke tempat semula diatas sana lalu kembali hancur.

Jadi air itu tidak enak, terkadang harus mengalir dari rongga mata manusia yg dalam setiap butiran yg jatuhnya berbalut luka.

Memang menjadi air tak selamanya tidak enak. Jadi air ada untungya juga. Air selalu dibutuhkan. Air bisa menyejukkan tanah gersang, merubahnya kembali hijau. Air mampu menghilangkan dahaga di kerongkongan tiap makhluk hidup. Bahkan ikan-ikan bisa bernafas di dalam air karena air menyimpan banyak oksigen. Air juga bisa menangkap mereka-mereka yg terjatuh karena terbang terlalu tinggi tanpa mencelakakan mereka.

Tapi tidak. Aku tetap tak ingin jadi air. Biarlah yg lain menjadi air. Jadi saat aku terjatuh, saat aku kehausan, saat aku butuh oksigen, atau tanah di kebunku kering, aku punya air.

Pertanyaannya adalah:
Siapa yg ingin menjadi air ku?

No comments:

Post a Comment