2.05.2015

Cerita Hari Ini.

Hari ini ke Jakarta sama Iqbal. Ada senengnya, ada capeknya juga. Emang ada urusan sih ke Jakarta. Tsahelah berasa urusan penting aja. Urusannya apa? Rahasia. Wqwq. Anw mau cerita aja tentang hari ini. Dibilang penting sih kayaknya engga, tapi kalo emang bosen dan lagi butuh bacaan ya silakan dibaca, siapa tau bosennya ilang kan. Siapa tau.

Janjiannya itu jalan jam 12. Harusnya. Tapi molor gegara Iqbal ketemu dp ngurusin proposal skripsi. Jangan tanya kabar skripsi gue please. Akhirnya jadi jalannya itu jam 4. Tjakep! Demi apapun gue bete mampus di kamar. Cuma diem, bengong, mainan 2048. Eh skor gue udah tinggi lho. Lumayan, udah nembus 50.000. Hahaha. Bangga pokoknya.


Terus kelar mainan 2048 gue ngegenjreng gitar. Again. Terus baca novel. Diem. Mainan 2048. Udahan. Ngegenjreng gitar. Diem. Begitu terus. Dan Iqbal beloman kelar. Ngga ngerti deh udah berapa kali hujan-reda pas nungguin Iqbal. Dari yg masih rapi sampe ngantuk. Akhirnya Iqbal pun tiba dan berangkatlah kita ke Jakarta.

Pas berangkat emang Iqbal udah bilang pulangnya bakalan kena macet karena pas banget sama jam orang pulang kantor. Eh bener aja. Terus pas lagi di jalan, mata gue tetiba ngeliat langit dan JEDAAARRR mataharinya subhanallah banget. Bulet, merah, besar, seksi banget deh kayak telor ceplok. Sayangnya ngga sempet gue abadiin karena ribet lagi di jalan. Dan saat itu juga gue keingetan percakapan gue sama Coky di Instagram.
Gue: Senja terjebak antara siang dan malam tanpa bisa berpindah ke salah satu diantara kedua langit tersebut 
Coky: Sebenarnya senjalah yg berubah menjadi malam, karena ia telah jenuh dan tersentuh cumbuan sang kelam. Bila beruntung mungkin ia bisa berwujud menjadi bulan.
Gue: mengapa harus jenuh? Bukankah senja bisa mencerahkan sang kelam? Mengapa pula harus menjadi bulan jika menjadi dirinya sendiri saja indahnya sudah tak keruan.
Coky: Ia harus merubah nama menjadi fajar jika ingin mencerahkan kelam, indah memang tapi umurnya cukup pendek. Sedangkan kebanyakan orang, telalu sibuk pulang kerja untuk menikmati senja, dan masih terlalu lelah jika ingin menikmati fajar.
Gue: bukankah itu keistimewaannya? Hanya orang orang yg beruntunglah yg bisa menikmati indahnya. Mungkin aku salah satu dari orang orang yg beruntung itu. Hehehe
Coky: Orang yang beruntung bisa membuang keberuntungannya jika sudah berurusan dengan kenyataan fana yg dibuat manusia, mungkin km jg akan seperti itu, hanya mampu melihat pendaran abu-abu senja, dari balik kaca metro mini dan bis kota.
Gue: mungkin nanti aku akan seperti itu, jika nanti sudah memindahkan tali topi wisuda dan memakai jubah kantor. Tapi semoga tidak. Aku masih ingin jadi orang yg beruntung yg bisa menikmati indahnya senja sekalipun harus mengintip dari balik kaca metro mini yg setiap harinya nanti akan kunaiki dan diiringi bising suara klakson mobil dan motor.
Terus gue ngeliat sekeliling gue. Macet. Orang-orang fokus banget sama jalanan di depan mereka, padahal lagi macet. Sedangkan kepala gue sibuk celingak-celinguk nyariin si matahari. Kayaknya sih orang-orang itu udah keburu capek habis ngantor. Gue sama Iqbal juga sempet bercanda kalo kita berdua berasa kayak lagi pulang ngantor juga. Orang-orang ngga sadar kalo ada pemandangan yg bagus yg siapa tau ngilangin capek mereka sehabis kerja walaupun cuma sedikit. Dan gue ngerasa jadi salah satu orang yg beruntung karena bisa nikmatin senja hari ini walaupun ditemenin sama suara bising klakson, asap knalpot dan dibalik kaca helm. Sebenernya kaca helmnya sih bisa dibuka tapi knalpotnya + debunya nampar muka tjoy.

Intinya sih apapun keadaannya, kita harus bisa nikmatin setiap detiknya. Kayak misalnya hari ini gegara nungguin Iqbal lama banget, gue jadi bisa main gitar yg petikan itu walaupun cuma sedikit banget dan main gitarnya agak bete karena nunggu Iqbal ngga kelar-kelar. But at least ada hasil yg didapat. Ngga cuma itu, gue jadi bisa bikin best score di 2048. Terus pas lagi macet, gue bisa nikmatin senja itu walaupun dengan keadaan yg ya kayak yg tadi gue jelasin.

Hidup itu isinya tentang pilihan kan? Kalo bisa milih untuk dinikmatin, ya kenapa engga? :)

No comments:

Post a Comment