3.19.2015

Mahasiswa Skripsian #6

"All of those fears are only in your head." - Chairunnisa
Mungkin itu quote yg tepat untuk menggambarkan keadaan gue saat ini. Quote yg dibuat oleh gue dan untuk gue. Yap narsis bener gue. 

Setelah kemaren sempet pusing bgt, galau gundah gulana gegara judul ditolak mulu sama dp (re: dosen pembimbing) dan dp nyuruh nulis judul yg topiknya itu gue ngga ngerti sama sekali. Disitu jujur aja, gue down banget. Males-malesannya ngga keruan deh. Malah sempet kepikiran mau kompre aja saking takut gabisa ngerjain skripsi yg diminta dp. 

Dp gue minta nyusun skripsi tentang prinsip akuntansi pada umkm. 

Kalo udah ada kata-kata prinsip akuntansi itu pastinya kita bakalan disuruh bikin ayat jurnal dan laporan keuangan. Fyi laporan keuangan itu kita bikin lima which is Neraca, Laporan Laba Rugi, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Modal sama Catatan Atas Laporan Keuangan. Nah gue sempet liat prinsip akuntansi pas waktu mau ambil biological assets dan ngeliatnya aja kepala gue udah berasa pusing. Tapi wajar sih emang biological assets lebih susah. Gue mikirnya tuh semua sama aja susahnya kayak gitu. Otomatis seperti yg udah gue ceritakan barusan, gue jadi galau gundah gulana. 

Terus temen-temen satu dp gue ngajakin ketemu dosen hari senin, dan mereka ngomongnya pas hari rabu. Yaudah gue niatin bgt jumat mau skripsian eh gagal gegara kalah sama godaan setan. Terus akhirnya niatnya sabtu, eh gagal juga gegara ngambil hp sama nemenin ferdy beli kabel charger. Akhirnya pas hari minggunya gue langsung ngobrak-ngabrik google sama epaper gunadarma buat baca-baca contohnya. Pas gue baca ternyata justru laporan keuangannya itu ga jauh beda sama laporan keuangan yg dulu sering dibuat pas SMA. Gue juga nanya-nanya Luna tentang umkm soalnya PI doi kemaren tentang umkm walaupun auditnya sih. 

Dan ternyata semua ketakutan gue itu ngga terbukti, semuanya cuma ada di dalam kepala gue. Toh buktinya ketika gue baca-baca sedikit demi sedikit gue mulai paham, dan judul yg diminta dp gue itu ngga semenakutkan kayak yg gue bayangkan sebelumnya. 

Jadi quote nya sekarang diganti jadi:
"All of those fears are only in my head. I can do this."




No comments:

Post a Comment