5.22.2016

Welcome to the circus!

Jadi ada anggota keluarga baru gituuu. Ini dia!

gapapa yha ada guenya heuheu

Namanya Peter (yes I named them, no it’s not weird at all *defending myself*). Sama kayak tokoh fiksi(-ish) cerpen bikinan gue (ada di label “A Piece Of Fiction” di blog). Gue juga gatau sih kenapa gue namain tokoh fiksinya Peter. The name was just popped up in my head with no special reasons whatsoever. Dan yaudah deh, gue pake nama itu buat di cerpen, dan buat bayi baru gue, adeknya si Aaron.

itu Aaron. Jaman beloman pake kerudung.

Gue juga ga paham sih kenapa gue namain Aaron, gue suka aja namanya. Tapi bukan Aaron Sha*hab ya. Gue suka nama itu semenjak baca di novel, tokoh Aaron itu karakternya… gitu deh, he enchanted me, eventhough he’s not even real. Too much spending time inside the world that doesn’t even exist. Kinda my habit.

Untuk yg belum tau, ini namanya Gitalele. A hybrid of Guitar + Ukulele.
Gitalele = Gitar + lele.
Ha.
Krik.

Kadang ketika gue bilang ke temen gitu, mereka mikirnya itu ukulele, padahal bukan. Mungkin karena sama-sama lele. Ukulele kan senarnya cuma 4, gitalele senarnya sama kayak gitar biasa which is ada 6. Sebenernya gitalele ini versi mininya gitar, tapi beda tuning sama gitar. Kalo gitar tuningnya E B G A D E, nah kalo gitalele tuningnya itu A D G C E A. Dan gitalele itu suaranya sama kayak gitar biasa tapi di fret 5, jadi lebih tinggi suaranya.

Alesan kenapa gue beli gitalele adalah karena semenjak temen gue (*uhuk* apa kabar? *uhuk*) ngasih tau ada jenis gitar yg namanya gitalele, gue jadi kepengen. Emang sih gue udah punya Aaron, tapi berhubung Aaron ada di Indonesia dan jari gue merindukan kehangatan senar gitar sementara gue juga ngga punya space banyak disini jadilah gue beli gitalele. Awalnya sih kepengen ukulele, tapi gue kangen gitar, so I bought the combined of the two. I know, I'm genius.

Perjuangan dapetin Peter itu susahnya ga ketulungan. Asli. Ga bohong. Gue ga suka bohong. Tau banget rasanya kalo dibohongin. Udah sering dibohongin soalnya #lah

Gue datengin 4 mall yg berbeda buat dapetein dia.

Pertama gue datengin Glorietta Mall. Emang sebelumnya gue udah pernah liat ada toko musik disitu, tapi waktu itu gue belom kebelet banget, dan akhirnya tanggal 10 gue dateng ke RJ Music, ditemenin sama manusia jayus bernama Ari (mirip Iqbal banget lah pokoknya, he hates me whenever I said this). Dan… gue belom berjodoh hari itu. Tapi gue ngga patah semangat, gue malah makin kebelet justru. Hahaha.

Keesokan harinya, gue melanjutkan lagi pencarian, sekarang gue ke daerah Taguig, di Market Market, masih sama si Ari. Gue datengin cabangnya RJ Music. Kenapa masih RJ Music? Karena gue baca reviewnya, toko musik ini salah satu toko musik yg murah. Walaupun murah, tapi kualitasnya ga murahan. So I set my eyes to this music store. Sekali lagi, gue belom berjodoh.

Tadinya mau langsung pulang aja kan, soalnya udah hampir jam 5 sore dan hari kerja juga. Tapi berhubung gue libur dan si Ari mau nemenin, jadilah gue pindah mall lagi. Hahaha. Sekarang ke daerah Ortigas. Naik MRT. Yg sumpel-sumpelan kayak ikan pepes. Di Ortigas ada dua cabang RJ Music, satu di SM Megamall, satu lagi di Robinsons Galleria. Pertama gue datengin dulu SM Megamall. Lagi lagi, gue belom berjodoh. Tapi untungnya kuya-nya baik banget, dia mau nanyain ke cabang Robinsons ada stok gitalele atau ngga disitu. DAN ADA!

Disitu rasanya gue kayak abis nahan pipis sebulan. Lega banget. Pengen gelosoran di lantai saking capeknya. Beneran capek.

Tanpa basa-basi, gue samperin deh tuh Robinsons Galleria. Begitu sampe, gue ga pake lama-lama langsung ambil terus bayar. Sampe rumah langsung gue gasak. Hahaha. Tapi karena gue udah 3 bulan ngga main gitar, jadi kapalannya udah hilang dan gue kembali ke tahap “bikin kapalan”.

But surely I will enjoy every phase with Peter as I do when I wrote him :)



No comments:

Post a Comment