2.23.2014

Bacot yg dulu VS Bacot yg sekarang

Gue abis bacain tweet sendiri, dari mulai awal banget sampe tengah. Iya beloman selesai bacanya, banyak banget men. Gila, gue dulu bacot banget di Twitter. Bacot ngga penting pulak #tepokjidat. Tapi seru deh. Banyak banget tweet gue sama mantan gue yg mostly bikin gue ngakak sama tepok jidat. Abis gimana dong, tweetnya tuh romatis romantis gajelas anak SMA, gitu deh pokoknya. Lucu sekaligus bikin geli sama jijik sendiri. Terus gue baru nyadar kalo dulu gue udah kayak lava di gunung berapi, panas! Maksudnya gue gampang banget emosi. Parah banget. Gue juga dulu susah maafin orang, salahnya orang gue inget terus.

Kalo dipikir-pikir, gue yg sekarang berubah banyak banget.


Gue udah ngga bacot bacot di Twitter lagi, buka Twitter aja kadang gue males. Medsos yg masih aktif paling cuma Blogger, Tumblr, sama Instagram doang. Twitter, Path, Foursquare, Facebook udah penuh sama sarang laba-laba kali saking jarang gue bukanya. Gue udah ngga emosian lagi. Sekarang juga gue lebih gampang untuk maafin orang. Ya ibaratnya, yaudahlah udah lewat ini ya lewat aja. Udah gitu dengan jarangnya gue hidup di dunia maya, gue jadi punya lebih banyak waktu buat diri sendiri. Gue jadi lebih kenal sama diri sendiri. Ngga cuma kenal baik-baiknya, gue juga kenal jelek-jeleknya gue. Kurang-kurangin jelek-jeleknya juga gitu maksudnya. Ternyata dulu gue ngga kenal sama diri sendiri, tapi sekarang udah kenalan kok. Lah apaansi lu ca. Maksudnya gue jadi paham gue itu tipe orang yg kayak gimana, maunya kayak gimana, sukanya apa dan sebagainya.

Gue juga jadi punya lebih banyak waktu buat kuliah, buat ngejar nilai, nambah-nambahin ilmu, lebih banyak waktu buat nulis juga, gue juga punya waktu buat jalan-jalan. Refreshing lah. Gue masih manusia loh, bukan robot yg ngga ngerti kata 'capek'. Intinya sih lebih banyak waktu buat jadi manusia produktif lah. Gue bahkan ikutan daftar aslab padahal dulu sih ogah. Gue juga jadi sering ikutan seminar-seminar. Pengennya malah ikut seminar dari kampus lain kalo ada kesempatan. Kalo dulu kegiatan gue di sekolah sebatas ya belajar, ikut ekskul Jurnalistik (yg ngga nyampe 2 tahun, terus gue akhirnya keluar), ikut ekskul Padus (yg ini sih bertahan sampe lulus). Udah gitu doang. Pas udah sampe rumah malah ngga ada kegiatan apa-apa.

Coba kalo gue masih kayak dulu, yg kerjaannya cuma ngetweet ngga jelas, leha-leha dikasur, ngga produktif lah pokoknya. Hih. Mau jadi manusia kayak apa gue? Makanya ayok di kurang-kurangin hidup di dunia mayanya. Sesekali boleh, tapi jangaan keseringan. Inget, hidup lo bukan di dunia maya. Hidup lo itu di dunia nyata.

Semangat! Pasti bisa! :)


Depok, 05 Februari 2014

No comments:

Post a Comment