2.19.2014

The Durian’s Theory

Jadi Senin kemaren gue jalan bertiga bareng pacar sama Dini. Tadinya mau berdua doang sama pacar eh tapi gue lupa Dini mau kekosan jadilah jalan bertiga. Kita bertiga nonton The Lego Movie di Lotte Shopping Avenue. Selesai nonton mereka berdua pada beli pancake durian di Mall Ambasador (dasar anak mall). Pacar gue nawarin gue tuh tapi gue bilang kalo gue ngga suka durian dan dia shock. Asli shocknya lebay bgt. Terus gue dipaksa buat cobain. Pas gue cobain dan yap, gue tetep ngga suka durian kecuali kalo dibikin jadi es krim durian.

Terus gue keingetan sama sitkom favorit gue di tipi, How I Met Your Mother. Jadi disitu ada yg namanya The Olive’s Theory. Olive’s Theory itu buat menentukan pasangan ideal. Agak bego juga sih teorinya. Ya masa pasangan ideal itu adalah orang yg ngga suka buah zaitun? Disini kondisinya yg boleh make The Olive’s Theory itu buat yg suka sama buah zaitun ya, bisa cewek atau cowok. Jadi karena ideal, pasangan itu ngga bakalan ribut buat berebutan buah zaitun karena salah satunya kan engga suka. Damai tercipta, aman dan sejahtera hingga seluruh jagad raya. #apasih


Tapi maksud sebenernya dari teori itu adalah dimana pasangan saling melengkapi. Taukan maksud dari saling melengkapi itu kayak apa? Ah masa gatau sih.

Nih jadi saling melengkapi itu maksudnya gini ibarat lo itu sebuah papan puzzle, tapi lo masih banyak bolongnya, banyak kepingan puzzle yg ngga ada. Nah pasangan lo itulah yg punya kepingan-kepingan puzzle yg pas buat nutupin bolong-bolong tadi sampe akhirnya ngga ada bolong sama sekali dan lo berdua jadi satu gambaran utuh.

Bingung? Errrr… -___-

Yaudah gue kasih satu contoh lagi.

Misalnya lo itu huruf C dan pasangan lo itu huruf C kebalik. Kalo lo berdua disatuin, apa jadinya? Jadi satu lingkaran utuh. O. Kayak gitu tuh. Lo berdua saling melengkapi buat jadi satu yg utuh. Tsahilah kan bahasanya berat bener.

Menurut gue saling melengkapi itu emang poin penting dalam sebuah hubungan. Manusia itu beragam, jadi udah pasti beda-beda dan ngga bakalan ada yg sama. Muka aja udah beda, sidik jari udah pasti beda, apalagi urusan sifat. Orang kembar aja sekalipun identik pasti ngga bakalan punya sidik jari yg identik juga. Nah beda kan? Jadi kalo ada yg bilang “gue sama pacar gue itu samaan semua” menurut gue itu salah banget (padahal gue sendiri suka ngomong gitu -_-).

Iya misalkan mereka berdua suka nonton film action, sama sama suka band yg sama, benci sama hewan yg sama dan sebagainya. Tapi pasti ada aja kan yg beda. Misalnya si cewek doyan pete tapi cowoknya engga atau cowoknya doyan jengkol tapi ceweknya engga atau cowoknya kalo marah bisa banting meja nah kalo ceweknya marah bisa banting Farh*t Abbas. Lah kenapa jadi dia? Gue sendiri juga ngga tau kenapa bisa jadi ada dia disini -_-. Oke lanjut. Next.

Nah karena perbedaan itulah yg bikin pasangan jadi saling melengkapi. Itu yg bikin mereka jadi satu yg utuh. Ngga harus pasangan, bisa sahabat, partner kerja, atau lain-lain. Terserah lo pada.

Berdasarkan esensial (jangan tambahin 'maliq') dari The Olive’s Theory yg telah gua jabarkan secara panjang kali lebar, maka gue ngebuat satu teori baru yg lebih pas buat orang Indonesia. Namanya The Durian’s Theory, dimana pasangan ideal adalah pasangan yg ngga doyan makan durian (kayak gue). Teori yg didasarkan pada makna The Olive’s Theory, beserta buah kegemaran orang Indonesia, dan pengalaman makan pancake durian kemaren bareng pacar yg bikin pacar sampe kaget kalo ternyata selama ini gue ngga suka durian.

Yaudah gitu aja. Sekian.

Salam Durian! :)
Depok, 18 februari 2014

No comments:

Post a Comment