12.26.2020

Day 26 - Semut merah yang berbaris di dinding

Katanya masa-masa di sekolah dulu adalah masa-masa paling indah. Penuh tawa, sibuk mencari jati diri, jatuh dan putus cinta berkali-kali. Katanya. 

Kalo saya sih biasa aja, soalnya ngga yang gimana-gimana juga masa sekolah saya, malah cenderung membosankan karena ya saya juga bukan murid yang gimana-gimana hahahaha.

Dan untuk hari kedua puluh enam ini saya mau sedikit cerita tentang sekolah saya waktu SMA dulu.

Sekolah saya itu SMA Islam PB. Soedirman 1 Bekasi. Iya, saya masuk sekolah Islam dulu. Alasannya? Saya malas masuk sekolah negeri di Bekasi, karena yang menurut saya bagus lokasinya terlalu jauh, dan yang dekat pun saya ngga terlalu tertarik.

Memang dasar picky.

Btw, jargon sekolah saya yang masih saya ingat, dan teman-teman alumni lain juga pasti masih ingat, adalah:
"Sekolah yahud? Ya Pangsud"

Apa banget hahahah.

Sekolah saya ngga jauh dari rumah, cuma lima belas menit naik motor sudah sampai. Oh iya, sekolah saya bertempat di daerah Galaxy. Yang anak Bekasi pasti tau daerah Galaxy.

Dari semenjak saya masuk, angkatan saya adalah angkatan pertama yang kebagian mencicipi moving class system, karena sekolah saya dulu lagi mau upgrade jadi sekolah internesyenel. Moving class system itu kayak kuliah, masing-masing mata pelajaran punya ruang kelasnya sendiri. Jadi lah kita mondar-mandir bawa buku pelajaran yang tebal itu ke sana-kemari, dari lantai satu sampai lantai tiga.

Di sekolah saya, selain jurusan IPA dan IPS, ada juga jurusan sains, dan kelas akselerasi. Tadinya ada jurusan Bahasa, tapi ketika saya masuk jurusannya sudah ngga ada.

Ada perpustakaan, aula yang merangkap jadi mushola ketika jam sholat, ada parkir khusus motor, kantin (ini sih ya udah pasti ada), ada saung (sumpah ini beneran ada saung), ada kolam ikan juga. Untuk ukuran sekolah, kayaknya sekolah saya cukup lengkap.

Terakhir berkunjung ke SMA ini waktu kuliah dulu. Setelahnya, saya belum sempat meluangkan waktu untuk main. Penasaran sekarang bagaimana. Kalau dari yang terakhir saya ke sana sih, sudah dipasang CCTV di tiap lantai, dan sudah ngga ada moving class lagi.

Semoga setelah huru-hara menyebalkan ini selesai, saya bisa main lagi ke sana. 

No comments:

Post a Comment